SATPOL PP NTB

Narkotika dan obata-obatan berbahaya (NARKOBA) atau Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (NAPZA) merupakan bahan obat-obatan yang sangat berbahaya dan mempengaruhi fisik dan mental bagi siapa saja yang sudah kecanduan dalam menggunakan obat-obatan tersebut. NARKOBA atau NAPZA saat ini sudah mulai beredar luas di masyarakat, generasi muda bangsa  sudah mulai banyak kecanduan obat-obatan tersebut. Tidak hanya kalangan masyarakat perkotaan, obat-obatan itu sudah mulai menjadi momok yang berbahaya dan menakutkan sampai ke desa-desa. Kecanduan terhadap obat-obatan tersebut juga tidak hanya menyentuh kalangan menegah ke atas, namun juga sudah mulai merambah pada masyarakat golongan menengah ke bawah.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dibawah kepemimpinan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansah dan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Siti Rohmi Djalillah berkomitmen kuat untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran NARKOBA/NAPZA dikalangan generasi muda khususnya di Nusa Tenggara Barat. Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu Perangkat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat merespon kebijakan tersebut dengan meluncurkan program yang dikenal dengan sebutan GOES to SCHOOL.

GOES to SCHOOL merupakan program Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertujuan untuk mengurangi penyalahgunaan dan pencegahan peredaran NARKOBA/NAPZA. Program dan kegiatan ini dilakukan dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan atau sederajat. Kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa/siswi. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Polda NTB, BNNP NTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTB.

Mengawali kegiatan Goes to School, Satuan Polisi Pamong Praja Prov. NTB mengunjungi SMAN 1 Lingsar dan SMAN 6 Mataram. Kegiatan Goes to School mendapatkan sambutan dan antusias yang sangat meriah dari segenap Dewan Guru dan Siswa/Siswi di kedua sekolah tersebut. Mereka mendengarkan dengan penuh seksama terhadap semua materi penyuluhan yang disampaikan oleh para narasumber. Antusiasme mereka juga ditunjukkan dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh para siswa/siswi kepada narasumber. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan siswa/siswi yang sangat luar biasa, namun demikian narasumber dapat memberikan jawaban yang dapat dimengerti dan dipahami oleh para siswa/siswi. Disamping itu, para siswa/siswi dapat memberikan jawaban yang benar ketika para narasumber memberikan pertanyaan kepada mereka.

Melihat antusias Dewan Guru dan para siswa/siswi pada kegiatan Goes to School, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Barat bermaksud untuk terus melaksanakan kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan untuk sementara akan dilaksanakan di wilayah Pulau Lombok. (cc-binmas)

 


SATPOL PP NTB © 2024

Jl. Gn. Rinjani No.2, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83125
(0370)647808